Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wabup Sintang Menjadi Inspektur Upacara

oleh

SINTANG – Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke.90 Tahun. 2018 pada hari ini Senin,29/10/2018 pagi dilaksanakan Upacara di Aula Indor Apang Semangai Sintang, secara langsung di pimpim Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM selaku Inspektur Upacara.

Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM dalam sambutannya menyatakan, bahwa pembangunan kepemudaan sangat penting guna melahirkan generasi yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa , berakhlak mulia , sehat cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratif, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan , kewira usahaan, kepeloporan, dan berkebangsaan berdasarkan pancasila dan UUD Republik Indoensia tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indoensia.

“Pesatnya perkembangan Tehnologi infromasi yang cukup berkembang pesat saat ini, ibaratkan sebagi mata pisau satu sisi yang memberikan jalinan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan perkembangan sumber daya serta daya saing , namun pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif yaitu informasi yang bersifat negatif, mulai dari hoak, etnis, pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme, teririsme, yang masuk dengan mudahnya apabila kaum pemuda tidak bisa membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara revolusi mental yang dicanangkan Presiden RI, amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju” tegas Wakil Bupati Sintang Askiman.

Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM menjelaskan, ciri pemuda yang maju dalam pemuda yang berkarakter , berkapasitas dan berdaya saing , harus didasari revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu mempercepat terwujudnya pemuda yang maju sehingga kita dapat menghasilkan bangsa yang sehat, bangsa yang kuat, bangsa yang cerdas dan bangsa yang menjadi pemersatu negeri yang kita cintai ini.

Drs, Askiman, MM menambahkan, bahwa para pemuda yang patut kita banggakan adalah pemuda indonesia yang lahir dan mampu berkopetisi di kanca asia, perhelatan Asian Game 2018 hasil-hasil pemuda Indonsia yang berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa asia, dan berhasil menduduki peringkat ke.4.]

“sedangkan di Asian Game 2018, para atlit kita berhasil menduduki peringkat ke. 5 ini adalah sejarah baru bagi bangsa Indoensia, serta dijadikan momentum untuk membangun optimisme pemuda indoensia dengan bekerja keras mewujudkan partisipasi di berbagai bidangnya dalam peran membangun bangsa ini”

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan hari Sumpah Pemuda ke.90 Tahun 2018 Kabupaten Sintang Haji Junaidi menyatakan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun ini , telah dilakukan berbagai lomba untuk menggelorakan semangat para pemuda di kabupaten Sintang yaitu dengan Lomba Pidato , agar para pemuda bisa membuka wacana pengetahuan , serta mengelar Kegiatan Duta HIV dengan kerjasama dengan Komisi Pemberantasan HIV Kabupaten Sintang.

Pada Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke.90 Tahun. 2018 pada hari ini Senin,29/10/2018 pagi di Aula Indor Apang Semangai Sintang, yang pimpim Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM selaku Inspektur Upacara, juga dihadiri Sekda Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, serta para pejabat Forkopimda, TNI, Polri, OKP, Pramuka, Mahasiswa, dan pelajar. (Hms)