Perjuangan Pak Bhabin dan Babinsa Koramil Sepauk Demi Mengejar Vaksinasi di Pedalaman

oleh

SINTANG, KN – Demi mengejar vaksinasi di pedalaman, Bhabinkamtibmas Polsek Sepauk Brigadir Dedi Darbo Witono dan Babinsa Koramil Sepauk Serda Abdi Gunawan kompak jatuh bangun di kubangan lumpur.

Lokasi yang jauh serta kondisi jalan yang hancur menyebabkan keduanya harus jatuh bangun berkali-kali dari sepeda motor dinas yang digunakan. Bermodal tekad pengabdian dan demi percepatan penuntasan pandemi, kedua aparat negara ini tak mengeluhkan sama sekali rintangan yang dihadapi.

“Bertugas di pedalaman memang berkesan, dan menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Hal ini semata-mata demi masyarakat, bangsa dan negara” ucap Brigadir Dedi Darbo Witono.

Di lain tempat hal yang sama juga dirasakan oleh Satgas Vaksinasi Sepauk, Jalan rusak dan berlumpur menjadi tantangan tersendiri bahkan saat malam tiba tim pun masih berusaha menerobos medan-medan tersebut.

Hasilnya tidak mengecewakan, sebanyak 517 warga desa Tawang Sari turun beramai-ramai mengikuti vaksinasi dikarenakan daerah mereka yang belum terjamah vaksinasi akibat sulit dan jauhnya rute yang harus dilewati. (Res)