Petugas Amankan Pengemudi Dump Truck Yang Diduga Mabuk

oleh
oleh

PALANGKA RAYA, KN – Unit Laka Satlantas Polresta Palangka Raya Polda Kalteng menindaklanjuti peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di bilangan Jalan Tjilik Riwut Km. 7 dekat traffic light simpang Jalan Hiu Putih Palangka Raya, Selasa (14/12/2021) dini hari.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Feriza Winanda Lubis, S.H., S.I.K, melalui anggota Piket Unit Laka Aipda Yoga Widhar Laksana mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan mobil Mitsubishi dump truck No Pol DA 8425 MM yang dikemudikan oleh MF(38) mengalami kecelakaan tunggal (lepas kendali) di depan Kantor Balai Disnakertrans Provinsi Kalimantan Tengah.

Diduga akibat adanya pengaruh minuman beralkohol (miras) dan kurang konsentrasi saat mengemudi, mobil dump truck yang sebelumnya meluncur dari arah Tangkiling menuju Palangka Raya tersebut menabrak menabrak median jalan (road barrier).

“Saat kami interogasi di TKP, pengemudi truck tidak dapat menjelaskan dengan benar akibat adanya pengaruh minuman miras yang dikonsumsinya dan sempat berupaya meninggalkan lokasi kejadian,” ungkap Yoga.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun akibat kecelakaan tersebut mobil yang dikemudikan oleh MF terguling dan terseret hingga beberapa meter dan mengalami ringsek parah dibagian depan hingga menyebabkan solar dan oli mobil tersebut berceceran di jalan.

Saat ini mobil beserta pengemudinya telah dievakuasi dan kita amankan di Mapolresta Palangka Raya untuk proses pemeriksaan labih lanjut,”kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengurangi konsentrasi saat berkendara karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” tandasnya. (bib/sam)

Sumber: Humas Polda Kalteng