Photo Menggunakan Atribut Ganti Presiden Oknum dokter Dipanggil Bawaslu

oleh

SINTANG – Rabu 30 Januari 2019, Bawaslu Kabupaten Sintang melakukan undangan kepada Saudara dr Poncoroso, spOG, M. Kes lewat surat dengan nomor 05,01/1/2019 terkait beredarnya photo di media sosial yang mana Saudara Ponco dan rekannya berphoto diruang operasi.

Photo tersebut menggunakan atribut yang bertuliskan “Ganti Presiden”.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sintang, Fransiskus menuturkan, dari hasil investigasi sementara, dokter Poncoroso mengakui bahwa benar photo tersebut adalah dirinya.

Fransiskus melanjutkan, dua orang lainnya yang ada di photo tersebut juga akan kita panggil besok untuk di minta keterangan.

“Untuk tindakan atas kejadian tersebut kami belum bisa memutuskan, sebab masih dalam proses investigasi,”ujar Fransiskus.

Sementara dari keterangan dr Poncoroso mengenai photo dirinya yang beredar di media sosial, ia juga baru mengetahui setelah adanya surat pemangilan dari pihak Bawaslu Kabupaten Sintang kepada dirinya.

Ponco katakan, hal tersebut dilakukan ia bersama rekannya sebagai bentuk protes kepada pihak pemerintah saat ini, terutatama mengenai BPJS.

“Sebagai ASN saya menyadari apa yang kami lakukan memang salah, dan saya secara pribadi siap menerima apapun keputusan dari Bawaslu dan pihak Manejement RSUD mengenai photo yang beredar tersebut,” ujarnya. (AS)