Pjs Bupati Sintang Langsung Ingatkan ASN, TNI- Polri Jaga Netralitas

oleh

SINTANG, KN – Setelah Resmi menjabat Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum langsung mengingatkan Aparatur Sipil Negara (PNS), TNI/POLRI tetap netral menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang.

Saat ditemui media ini seusai menghadiri rapat paripurna tanggapan bupati terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Sintang, Senin (28/09/2020).

Florentinus Anum menyampaikan, sesuai surat penunjukan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ada enam tugas dan fungsi yang harus dijalankan oleh Pjs, salah satunya adalah memfasilitasi pelaksanaan Pilkada serta menjaga netralitas ASN, TNI/POLRI.

“Jadi saya tegaskan bahwa ASN, TNI/POLRI tidak boleh terlibat dalam politik, sehingga posisi ASN, TNI/POLRI harus netral, ketika ada yang melanggar netralitas akan di tindak sesuai aturan yang berlaku” ucapnya.

Menurut mantan Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4KKP) Kabupaten Sintang ini menambahkan, dengan dirinya menjabat Pjs Bupati Sintang, maka ia akan menjalankan roda Pemerintahan dan Pembangunan yang sedang berjalan.

Untuk menciptakan Pilkada yang aman dan berintegritas, maka dirinya akan melakukan konsolidasi ditingkat SKPD, TNI/POLRI, KPU dan Bawaslu, agar sama sama mengawal jalannya Pilkada yang aman, santun dan bermartabat, sehingga hak politik masyarakat bisa terwujud.

” harapan saya semua masyarakat bisa tertib dan aman dalam melaksanakan kegiatan Pilkada ini, kemudian laksanakan kewajiban masing-masing, dan masyarakat juga menjaga keamanan dan ketertiban, harapnya”(D2/Fr)