PKB Mura Daftarkan Bacalegnya ke KPU

oleh
oleh

PURUK CAHAU, KN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftarkan kadernya yang akan maju menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024 mendatang di KPU Murung Raya Sabtu, (13/5/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Murung Raya Rahmanto Muhiddin mengatakan, kegiatan hari ini partai PKB di seluruh Indonesia DPP, DPW, DPC Se-Indonesia serentak pada waktu yang bersamaan, melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sebagaimana yang telah diatur oleh peraturan KPU, baik data fisik yang disampaikan secara langsung pada Pemilu 2024, tahun 2023 memang kami merasa banyak hal yang berbeda dengan periode-periode sebelumnya,” Ucap nya Rahmanto

Pelaksanaan pendaftaran tampak meriah karena di iringi dengan Sholawat bersama dengan para pendukung dan simpatisan seperti;
tukang ojek, petani, Buruh dan lainnya.

“Artinya, ini menunjukan, keberpihakan kami PKB kepada rakyat kecil, yang berpihak kepada buruh tani orang-orang yang membutuhkan pertolongan,” Ujarnya.

Rahmanto menambahkan pemilu legislatif 2024 pihaknya menargetkan PKB menjadi partai pemenang pemilu Khusus nya di Kabupaten Murung Raya,

“Mudah-mudahan setidaknya kita mendapatkan 5 kursi di DPRD Kabupaten Murung Raya untuk pencalegan kita sebagaimana yang diatur oleh undang-undang partai politik maupun peraturan di KPU yang berlaku, sudah memenuhi 30 persen Perwakilan perempuan, baik Dapil 1,2 maupun 3.” Terangnya.

Namun demikian, lanjutnya karena masih ada waktu dari DCS ke DCT untuk perubahan, kita tentu akan memasang kader-kader atau Caleg yang potensial untuk merebut rakyat dan memenangkan pemilu di tahun 2024.

Rahmanto, berterima kasih kepada penyelenggara pemilu KPU, Bawaslu dan pihak terkait lainnya, terutama media yang sangat luar biasa dalam mengawal demokrasi kita khususnya di Kabupaten Murung Raya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Murung Raya, Sanjaya mengatakan sejauh ini sudah 8 partai yang mengajukan Calon Legislatif ke KPU Murung Raya.

“Yang terakhir ini, PKB di mana dalam cek berkas tadi ada 25 Calon Legislatif yang terbagi dari 3 Dapil, yakni; dapil 1 mengacu daerah Murung dan Tanah Siang Selatan, Dapil 2 mengacu Batura, Laung Tuhup, Dapil 3 Barito Hulu, Permata Intan dan lain lain,”Tutupnya. (Rmd)