Polda Kalbar Launching Kampung Tangguh Nusantara

oleh
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si meresmikan Kampung Tangguh Nusantara

PONTIANAK, KN – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si meresmikan Kampung Tangguh Nusantara yang dipusatkan di Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada Kamis, (9/7/2020). Peresmian ini juga diikuti hingga di tingkat Polres di Kalimantan Barat.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menginformasikan, Kampung Mandiri Tangguh Nusantara ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Kepolisian RI Jendral Idham Azis untuk mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Donny menyebutkan, di tingkat pusat launching kampung tangguh di pimpin Kapolri dan Panglima TNI yang disaksikan secara virtual oleh jajaran.

“Hari ini secara serentak telah di launching Kampung Tangguh, di tingkat pusat di launching oleh Kapolri dan Panglima TNI. Untuk di Kalbar, di launching oleh Kapolda. Tadi di pusatkan di Desa Parit Baru” jelasnya

Kabid Humas menambahkan, program ini nantinya akan menjadikan masyarakat dari tingkat RT/RW menjadi mandiri dalam pangan serta garda terdepan dalam mencegahan penularan Covid-19

“Harapanya dengan program kampung tangguh ini nantinya bisa menyediakan kebutuhan pangan secara mandiri untuk lingkungan terkecil yaitu dimulai dari RT/RW. Selain itu juga edukasi untuk tetap mecegah penularan Covid-19 ” ungkapnya

Selain di Desa Parit Baru Kubu Raya, seluruh Polres di wilayah Kalbar juga menjalankan program kampung tangguh dengan lokasi yang menyesuasikan daerah masing masing.

Dalam acara launching Kampung Tangguh Nusantara, Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto juga menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di sekitar Desa Parit Baru Kubu Raya.

Turut hadir dalam launching Kampung Tangguh Khatulistiwa, Bupati Kubu Raya Muha Mahendra, Waka Polda Brigjen Pol Imam Sugianto serta pejabat utama Polda Kalimantan Barat.(RL)