Polres Barsel Ikuti Vicon dan Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

oleh

BARSEL, KN – Panitia Pembantu Penerimaan atau Pabanrim Anggota Polri Tahun Anggaran (T.A.) 2022 Polres Barito Selatan (Barsel) mengikuti Video Conference (Vicon) Penandatanganan Pakta Integritas, Selasa (12/4/2022) pagi.

Kegiatan virtual yang dilakukan secara serentak diseluruh jajaran Polda Kalteng tersebut dipimpin Kapolda Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. di Arya Dharma Mapolda Kalteng.

Kapolda Kalteng menegaskan, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2022 ini mengedepankan prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

Sementara itu, usai mengikuti serangkaian kegiatan secara virtual, masing-masing Polres termasuk Polres Barsel melaksanakan penandatanganan pakta integritas baik oleh panitia, peserta calon Anggota Polri dan orang tua peserta untuk T.A. 2022.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. yang mememipin langsung kegiatan menyampaikan bahwa melalui pakta integritas tersebut maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

“Isi dari pakta integritas itu pada intinya menolak segala bentuk praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung serta memberikan motivasi kepada peserta calon Anggota Polri untuk percaya diri atas potensi diri untuk menghindari calo,” ujar Kapolres.

Ia menambahkan, penandatanganan pakta integritas ini dimaksudkan sebagai sarana kontrol pengendalian dalam setiap proses penerimaan calon Anggota Polri. Sehingga, akan dihasilkan regenarasi yang terbaik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wakapolres Barsel Kompol Asdini Pratama Putra, S.I.K., M.M., Kabag SDM Kompol Mohtar, pengawas internal, personil Panbanrim Polres Barsel serta peserta calon Anggota Polri T.A. 2022 dan wali peserta. (bow/sam)