Polres Lamandau Sambut 19 personel Bintara baru Dengan Cara Tradisi

oleh

LAMANDAU, KN – Polres Lamandau Polda Kalteng pada tahun 2022 mendapatkan penambahan personel baru sebanyak 19 personel, menyambut kedatangan personel baru tersebut Polres Lamandau melaksanakan upacara penyambutan di halaman apel Mapolres jalan Bukit Hibul Selatan Nanga Bulik, Senin (1/8/22) pagi.

Sebelum dilaksanakan upacara penyambutan 19 personel baru yang terdiri dari 17 Polki dan dua Polwan di dampingi perwira dan personel senior melaksanakan Pembinaan tradisi berupa pengenalan Wilayah yang ada di Kabupaten Lamandau sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan pengenalan wilayah dan pembinaan fisik serta mental selesai, Personel baru menuju halaman Mapolres Lamandau guna mengikuti upacara Penyambutan.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono,S.I.K. dan di ikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, PNS serta personel Polres Lamandau.

Dalam sambutannya Kapolres Lamandau menyampaikan selamat datang di Polres Lamandau, jadikan Polres Lamandau sebagai rumah saudara, cintai dan jaga nama baiknya.

Tradisi penyambutan Bintara Remaja yang dilaksanakan ini merupakan sebuah awal dari proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa korp Bhayangkara bagi personel Polri yang baru menyelesaikan pendidikan, agar nantinya dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diperolehnya dan diterima di SPN dapat diterapkan dikesatuan dan dimanapun nanti tempat bertugas.

“bagi bintara baru hormati senior yang ada di sini sesuai dengan hirarki , berdinaslah yang baik hindari pelanggaran pelanggaran dan jadilah Polisi yang di cintai masyarakat.”pesan Kapolres.

“Jalan saudara masih sangat panjang berikan warna yang baik di Polres Lamandau, kejarlah prestasi tidak menutup kemungkinan saudara akan menjadi pemimpin di masa depan.” Pungkas nya.

Usai arahan dilanjutkan dengan penyiraman bunga setaman oleh Kapolres Lamandau kepada personel baru yang di ikuti para Pejabat utama dan perwira yang mendadakan bahwa para personel baru telah di terima sebagai keluarga besar Polres Lamandau. (Hms/sam)