Polres Sintang Gelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Tesehatan Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19

oleh
Apel Gelar Kesiapan Bhabinkamtibmas Dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracer Dan Vaksinator Covid-19 Di Halaman Mako Polres Sintang, Kamis (11/2/2021)

SINTANG, KN – Kabag Ops Polres Sintang Kompol Zulfikar memimpin apel gelar kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 di halaman Mako Polres Sintang, Kamis (11/2//2021).

Adapun peserta yang ikut serta dalam upacara tersebut merupakan masing-masing anggota baik dari Polsek jajaran maupun Puskesmas di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung langkah pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dimana  akan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas maupun para tenaga kesehatan di tingkat kecamatan.

Hampir setahun Indonesia dilanda oleh Wabah Covid-19, banyak sekali masyarakat yang terkena dampaknya.

“Kita akan memastikan bahwa kegiatan ini sampai ke level paling kecil yang mana untuk Kabupaten Sintang sendiri dimulai dari Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat RT/RW” Jelas Zulfikar.

Lanjut Zulfikar, berbagai upaya telah dikerahkan Polres Sintang dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 mulai dari sosialisasi, patroli, himbauan, pembagian masker, hand sanitizer, bansos dan sebagainya  untuk mengurangi beban daripada masyarakat kecil yang terdamapk Covid-19.

Zulfikar berharap dengan adanya Tracer dan Vaksinator yang telah diberikan latihan ini akan menjadi tenaga yang cakap dan professional dalam upaya  memutus rantai penyebaran Covid-19  salah satu kunci dalam menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan penguatan 3T atau Testing, Tracing dan Treatment.

“Polres Sintang dan Tenaga Kesehatan Kabupaten Sintang akan berupaya semaksimal mungkin dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi sosial. (PNC)