Polres Sintang Gelar Kegiatan Donor Darah

SINTANG, KN – Polres Sintang menggelar Bakti Kesehatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli mendatang di Aula BKPM Polres Sintang, Senin 28 Juni 2021.

Dalam bakti kesehatan ini, Polres Sintang mengendang tenaga kesehatan baik dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas serta Urkes Polres Sintang.

Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernhard Musak mengatakan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Sintang terhadap masyarakat yang membutuhkan pasokan darah terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti ini.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu tradisi yang biasanya dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang dimana sekaligus digelar untuk membantu ketersediaan stok darah PMI terutama bagi masyarakat yang juga membutuhkan,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap donor darah yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus mambantu dalam memenuhi stok ketersediaan pasokan darah.

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. (*)