Polres Sintang Gelar Penyuluh Hukum Bagi Anggotanya

oleh

SINTANG. Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung SH, SIK membuka acara penyuluhan hukum bagi anggota Polres Sintang di Aula Kemitraan Mapolres Sintang, Selasa (4/8/2020).

“Kabupaten Sintang memang merupakan salah satu kabupaten yang melaksanakan Pilkada. Kita sudah membuat rencana pengamanan. Kita juga sudah melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh adat baik di tingkat kabupaten maupun di polsek-polsek jajaran,” ungkap Kompol Alber.

Peserta kegiatan terdiri dari kapolsek se-Polres Sintang, beserta sejumlah pimpinan satuan dan perwira di jajaran Polres Sintang.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Netralitas Polri dalam Pilkada dan Aspek hukum terhadap perilaku seksual beresiko sesama jenis’. Materi penyuluhan diberikan oleh tim Bidang Hukum Polda Kalbar yang dipimpin oleh Kasubbidsunluhkum Bidkum Polda Kalbar AKBP Wisnubroto A S.H. beserta tim, Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H., M.H. dan Penata TK I M Pasaribu S.H.

AKBP Wisnubroto menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari proses capacity building bagi anggota jajaran. Kegiatan ini juga bagian dari upaya Polri untuk menjadi pelopor keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kita dari Bidkum (Bidang Hukum) kiranya ingin menyampaikan dan mengingatkan jajaran supaya dari rekan-rekan sekalian ingat untuk menjaga nama baik institusi dengan mengamalkan sikap netral di dalam proses pemilihan umum bupati dan wakil bupati yang berlangsung saat ini,” kata Wisnubroto.

“Kita juga ingin mengantisipasi agar perilaku yang menyimpang seperti perilaku seksual sesama jenis tidak terjadi di lingkungan kita, “ sambungnya. (PNC)