Polres Sintang Gelar Siraman Rohani Bagi Anggotanya

oleh

SINTANG, KN – Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Sintang menggelar acara siraman rohani bagi personil jajaran di Mapolres Sintang, Kamis (23/07/2020).

Kabagsumda AKP, Samsul Bakri, SH, MH mengatakan bahwa kegiatan ini rutin diadakan bagi personil jajaran Polres Sintang. Ia menambahkan, acara siraman rohani ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan mental anggota dalam bekerja.

“Pekerjaan kita tidaklah selalu mudah dalam pelaksanaannya, kadang tekanan-tekanan itu bisa menjadikan mental kita kurang stabil, kita jadi kurang bersemangat, mudah emosional, akibatnya pekerjaan kita pun akan kurang optimal. Nah, supaya kita semua tetap kuat dan bisa bekerja dengan baik, bersama-sama kita lakukan berbagai upaya untuk tetap keseimbangan fisik dan mental para personil, salah satunya dengan menggelar acara pembinaan mental dan rohani,” kata AKP Samsul.

“Kita rutin menggelar acara siraman rohani seperti ini. Jadwalnya sekali seminggu, tapi karna adanya pandemi covid 19 ini, setelah beberapa bulan, ini baru kita gelar lagi, hari ini,” jelasnya lagi.

Pada kegiatan kali ini, Pdt. Hendro dari GKII Bethel Sintang memimpin ibadah dan memberikan kesaksian kepada para personil yang beragama Kristen di Balai Kemitraan Polres Sintang.

Sementara itu Uztazd Muhammad Rivaldi membacakan surat Yasin yang kemudian dilanjutkan dengan Tausiah, kali ini mengusung judul ‘Rencana indah menuju kematian’ di di Masjid Shirathul Jannah Polres Sintang.

Kompol Alber Manurung, SH, SIK mengapresiasi kegiatan ini dengan mengatakan bahwa selaku Waka Polres dirinya sangat mendukung pelaksanaan acara rohani seperti ini. Ia berharap kegiatan ini berdampak positif bagi lingkungan kerja dan mental pribadi masing-masing personil.

“Acara ini bagus sekali ya, apa lagi sudah jadi rutinitas kita di kantor. Berkatnya double ini, ya untuk para peserta yang ikut acara juga untuk lingkungan kerja kita, jadi Mapolres ini terasa lebih ayem, dan kalau sudah begitu yang kerja enak, warga yang datang minta pelayanan juga berasa nyaman,” ujar Kompol Alber sambil tersenyum.

“Saya harap kegiatan ini bisa membantu para personil kita untuk menjaga mentalnya di tengah tekanan kerja sehari-hari yang cukup berat, semoga juga ini dapat menyegarkan mental dan menjadi motivasi tersendiri dalam bekerja,” tambahnya. (Hr)