Polres Sintang Gencar Patroli Cipta Kondisi Jelang Pencoblosan

oleh

SINTANG, KN – Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Kabupaten Sintang dan sekitarnya menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Polres Sintang secara aktif melakukan patroli cipta kondisi yang mana sudah memasuki hari ke-60, Rabu (25/11/2020).

Patroli ini dilakukan sama seperti pemilihan sebelum-sebelumnya dimana dilakukan dengan tujuan untuk memgantisipasi adanya pihak-pihak yang menganggu jalannya proses Pilkada dan situasi keamanan dan ketentraman di masyarakat.

Menggunakan kendaraan R2 dan R4, patroli dialogis ini menyusuri lokasi-lokasi yang saat ini diperkirakan rawan terutama di sekitaran KPU, Gudang Logistik KPU dan Bawaslu dimana selain patroli, pihak Kepolisian juga telah memperketat pengamanan dengan puluhan personil yang sudah di siagakan di tempat tersebut.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolres Sintang yang mana semakin mendekati waktu pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, pihaknya akan semakin memperketat pengamanan dan pengawasan dengan menerapkan langkah – langkah antisipasi.

“Langkah antisipasi sudah kita terapkan dari jauh hari seperti contoh Patroli di sekitar lokasi-lokasi vital menjelang Pilkada Serentak” pungkas AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K saat dikonfirmasi.

Selain berpatroli dalam meningkatkan pengawasan terhadap lokasi vital, Kepolisian juga tidak luput mengingatkan masyarakat tentang Protokol Kesehatan yang harus diterapkan baik itu dalam kehidupan sehari-hari maupun saat nanti datang berpartisipasi untuk mencoblos dalam pelaksanaan Pilkada di tanggal 9 Desember mendatang.

“Dengan dihadapkan oleh Pandemi Covid-19, Pilkada kali ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang mana kita akan lebih mengedepankan Protokol Kesehatan agar tidak muncul klaster baru saat Pilkada dilaksanakan nantinya” jelas Ventie.

Terakhir Kapolres Sintang juga berharap bantuan masyarakat untuk bersama – sama dalam menjaga situasi agar tetap kondusif karena itu merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga Kabupaten Sintang. (Hr)