Polres Sintang Kembali Salurkan Bantuan Korban Banjir di Ketungau Hilir

oleh

SINTANG. KN – Teladan yang baik akan menghasilkan buah-buah yang baik pula. Hal inilah yang berlaku di jajaran Polres Sintang. Setelah berkali-kali Kapolres Sintang, AKBP John Halilintar Ginting menunjukkan kepada anggota jajaran, untuk turun langsung menyalurkan bantuan kepada para korban banjir, meski harus berjalan di genangan air yang tinggi.

Kini contoh tersebut direplikasi oleh personil jajaran hingga ke tingkat Polsek.

Minggu (19/07/2020) kemarin, Kapolsek Ketungau Hilir, Iptu Supoyo didampingi oleh Ketua Bhayangkari Ranting Ketungau Hilir, Ny. Netty Supoyo turun langsung membagikan sejumlah bantuan sosial kepada warga Desa Nanga Ketungau Kecamatan Kayan Hilir.

Bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) tersebut disalurkan kepada 20 keluarga yang mengalami dampak cukup parah akibat banjir.

“Kami hari ini memantau situasi bencana banjir terkini sekaligus mengunjungi warga yang terkena bencana banjir. Kami juga membawa sejumlah bantuan sembako untuk diberikan kepada warga terdampak,” kata Kapolsek.

“Kalau kemarin pak Kapolres sudah memulai di Nanga Mau dan Sintang Kota, sekarang giliran kami meneruskan teladan beliau disini,” ucapnya.

Ny. Netty Supoyo menambahkan, “Kami berharap bantuan ini meski kecil tapi dapat meringankan kesulitan dari warga yang terdampak banjir di sini. Mohon jangan dilihat dari jumlahnya, niat tulus kami ingin berbagi, semoga bisa bermanfaat bagi semuanya.”

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kanit Provos Polsek Ketungau Hilir, Bripka Gatot Subroto, Ketua Seksi Organisasi Bhayangkari Ranting Ketungau Hilir, Ny. Riniwati Muklis, sejumlah personil Polsek dan pengurus Bhayangkari Ranting Ketungau Hilir lainnya. (Hr)