Polri Ke-74, Polsek Sungai Tebelian Gelar Rangkaian Kegiatan Sederhana

oleh

SINTANG, KN – Menjelang peringatan hari ulang tahun Polri 1 Juli mendatang, mulai dilakukan pemasangan spanduk atau baleho di Polsek-Polsek, salah satu contoh di Polsek Sungai Tebelian.

Tema yang diangkat pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini pun disesuaikan dengan kondisi dan situasi terkini di tanah air, yakni “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Terkait dengan makna tema Hari Bhayangkara tersebut, Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma, S.A.P. menjelaskan, bahwa Polri bersinergi dengan lintas instansi terus menggelarkan personelnya dalam upaya menciptakan Kamtibmas kondusif di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, kata Ipda Kusuma, kehadiran personel Polri difokuskan untuk mengawal produktivitas masyarakat tetap berpedoman kepada protokol kesehatan.

“Tahun ini peringatan Hari Bhayangkara ke-74 menyesuaikan dengan situasi nasional. TNI-Polri bersama instansi terkait difokuskan untuk mengawal produktivitas masyarakat tetap mengacu kepada protokol kesehatan,” ujar Kaposek.

Kapolsek menegaskan, selain mengawal upaya pemberantasan pandemi Covid-19 dan terjaminnya Kamtibmas kondusif di tengah-tengah masyarakat, rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara juga digelar dengan kegiatan yang sederhana.

“Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara digelar sederhana, meliputi bakti sosial, pemuliaan nilai-nilai Tribrata, ziarah dan tabur bunga di TMP, serta upacara peringatan juga akan dilaksanakan secara virtual, dan tetap mematuhi protokol kesehatan ” pungkasnya. (Res)