Polsek dan Koramil Binjai Latih Anggota Paskibra Baris Berbaris

oleh

SINTANG, KN – Kanit Shabara Polsek Binjai Hulu, Polres Sintang, Bripka Anwar bersama personil dari Koramil Binjai Hulu menggelar latihan bersama bagi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT RI ke 75 nanti di lapangan Kecamatan Binjai Hulu Sintag, Selasa (11/08/2020).

Mereka dilatih dan diajari tentang aturan baris-berbaris, cara mengibarkan dan menurunkan bendera yang benar.

“Semua latihan ini harus dijalankan dengan penuh kedisiplinan. Harapannya nanti pada pelaksanaan pada upacara HUT RI ke 75 ditingkat kecamatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman,” kata Bripka Anwar.

Kapolsek Binjai Hulu IPTU Budi Santoso mengatakan bahwa tugas Paskibra merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi anak muda.

“Pasti banggalah ya, bisa jadi tim paskibraka di tingkat kecamatan ini, jadi saya tekankan supaya latihan dilaksanakan sungguh-sungguh karena hasil dari latihan ini akan selain supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik nantinya, juga untuk membentuk karater mental dan kepribadian para Paskibraka, selain itu nantinya dapat berguna menjadi bekal untuk masuk menjadi Anggota TNI/POLRI bagi yang berminat, “ ucap Iptu Budi Santoso. (PNC)