Polsek Kayan Hilir Berikan Pemaham Terkait Covid-19 Kepada Masyarakat

oleh
oleh

SINTANG, KN – Guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang adanya himbauan ikut serta mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Kayan Hilir, Polres Sintang, Polda Kalbar melalui Kasi Humas Polsek Kayan Hilir, Aipda Dartinus membagikan maskser kepada masyarakat.

Dalam memberikan masker kepada masyarakat, Dartinus juga memberikan contoh bagaimana pemakaian masker yang benar serta selalu menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kesehatan.

Penggunaan masker tentunya punya peranan yang sangat penting untuk menutup mulut dan hidung,karena penularan virus corona tersebut masuknya melalui mulut dan hidung dan juga mata, serta percikan air liur pada saat kita berbicara, terang Dartinus.

Selain itu, Dartinus menyampaikan agar selalu jaga jarak atau social distancing dengan orang lain, ini juga salah satu cara untuk mencegah penularan virus corona, ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Kayan Hilir AKP Ya’Yanto mengatakan pencegahan penyebaran virus corona selalu disampaikan oleh seluruh anggota Polsek Kayan Hilir dan juga oleh para Babinkamtibmas setiap harinya.

Hal ini bertujuan agar masyarakat tetap taat dan patuh terhadap himbauan yang selalu di sampaikan tiap harinya, dengan harapan penularan virus corona, tidak sampai masuk ke wilayah kecamatan Kayan Hilir ini, terang Kapolsek.(RS)