Polsek Ketungau Hulu Himbau Warga Wajib Menjalankan Prokes

oleh

SINTANG, KN – Bhabinkamtibmas, Briptu N.R.Gultom memberikan masker kepada masyarakat dalam kegiatan patroli rutinnya, Jumat (28/08/20).

Ia juga menjelaskan bahwa warga wajib menjalankan protokol kesehatan (Prokes), mulai dari mengenakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, di rumah dan di lingkungan masyarakat.

“Hal tersebut terus menerus kita lakukan sebagai upaya untuk mencegah Penyebaran Virus Corona dikarenakan virus Corona dapat menyebar melalui sentuhan, baik melalui sentuhan dengan orang yang sudah terpapar virus Covid-19 maupun benda yang diduga berpapar virus,” ungkap Gultom.

Hampir setiap hari personil Polsek Ketungau Hulu terus memberikan himbauan kepada masyarakat melalui cara 3M yaitu wajib cuci tangan dan menjaga kebersihan serta menjaga jarak dan Memakai masker bagi seluruh masyarakat, dan diharapkan dapat diterapkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kapolsek Ketungau Hulu, AKP Fahri Gunawan S.H saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, untuk memutus mata rantai serta pencegahan penyebaran virus corona ia telah memerintahkan seluruh personilnya untuk tidak bosan bosannya memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Dalam beraktifitas ataupun keluar rumah masyarakat kita sarankan agar tidak lupa memakai masker, karena dengan kedisiplinan mengikuti anjuran pemerintah dan dengan menerapkan protokol kesahatan di harapkan mampu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kecamatan Ketungau Hulu ini,” ujar AKP Fahri. (PNC)