Polsek Sepauk Akan Tidak Tegas Pedagan Yang Penimbun Sembako

oleh

SINTANG, KN – Banjir yang mengurung Kota Sepauk telah berdampak pada berbagai sektor perekonomian masyarakat. Salah satu hal yang perlu diantisipasi adalah Stock atau persediaan pangan yang ada di Pasar.

Mengantisipasi hal tersebut, Kapolsek Sepauk Iptu TY. Anang bersama anggota melakukan patroli di Pasar Sepauk untuk melihat sendiri bagaimana kekuatan pangan yang ada di pasar Kecamatan Sepauk, Jumat (24/07/2020) kemarin

Sambil berbincang-bincang dengan pedagang, Kapolsek menanyakan bagaimana ketersediaan bahan pangan yang dijual apakan masih tersedia atau tidak.

Bu lek, yang berjualan ikan dan sayur mengatakan secara umum persediaan barang pangan masih mencukupi dan harga juga masih relatif stabil sama seperti sebelum banjir, karena pasokan pangan masih dapat melalui jalan alternatif, yaitu melewati jalan perkebunan sawit atau melalui kendaraan air, sambungnya.

Pada kesempatan ini Kapolsek berpesan agar para pedangang jangan Aji Mumpung, atau mengambil kesempatan dalam kesusahan dengan menaikkan harga.

Dan jangan menimbun atau menyembunyikan barang yang dibutuhkan warga untuk menciptakan kelangkaan sehingga berdampak pada kenaikan harga.

“Jika ada yang menimbun atau yang mencari keuntungan yang besar di atas penderita orang lain, Akan kami tindak tegas” kata Kapolsek. (PNC)