Polsubsektor Paku Diresmikan, Bentuk Komitmen Polres Bartim Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

BARITO TIMUR, KN – Setelah menunggu beberapa tahun, pos polisi Paku, Kec. Paku, Kab. Bartim, Prov. Kalteng, akhirnya diresmikan menjadi Polsubsektor dan menjadi bagian dari Polsek Dusun Tengah, Polres Bartim, jajaran Polda Kalteng, pada Senin (1/8/2022) pagi.

Kepala Kepolisian Resor Barito Timur (Kapolres Bartim) AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K., menyampaikan bahwa peresmian ini sebagai bentuk mendekatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Selain itu, AKBP Viddy berharap agar masyarakat ikut membantu pihak kepolisian dalam mengelola kamtibmas di tengah masyarakat. “Kami sepenuhnya sadar bahwa personil kami jumlahnya terbatas, olehnya itu kami mohon bantuan dari masyarakat dan seluruh elemen dalam mengelola kamtibmas,” ungkap Kapolres.

Lanjut, dalam sambutannya Kapolres Bartim mengungkapkan, kehadiran Polsubsektor Paku ini tentunya sangat memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan-layanan kepolisian.

Oleh itu, Kapolres berharap masyarakat dapat mendukung dan membantu pihak kepolisian dalam mengelola dan menjaga keamanan dan ketertiban. “Saya minta Pemerintah Kecamatan Paku beserta jajarannya berkolaborasi dengan Polsubsektor terutama dalam menjaga kamtibmas,” tutur AKBP Viddy.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda, PJU Polres Bartim, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta berbagai elemen masyarakat. (gun/sam)