Polwan Cantik Sambangi Warga di Pasar Sayur Masuka

oleh
Polwan Sintang Saat Me3mbagikan Brosur Tertib Berlalu Lintas di Pasar Masuka

SINTANG KOTA – Guna memberikan pelayanan terbaik Polisi memang harus berbaur dengan warga masyarakat. Tidak terkecuali dalam kondisi apapun setiap saat bisa melayani serta mengayomi warga masyarakat sesuai tupoksi dari kepolisian itu sendiri. Seperti yang dilakukan polisi wanita (Polwan) dari Satlantas Polres Sintang yang langsung terjun ke pasar untuk menemui para pedagang, Kamis, (18-10-2018).

Bukannya turun untuk membeli kebutuhan sembako ataupun sayur mayur melainkan memberikan brosur yang berisi tentang rencana ‘Operasi Zebra Kapuas 2018’ serta menjelaskan Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalu Lintas.

Seperti di Pasar masuka Polwan Sat Lantas Polres Sintang ini dengan ramahnya memberikan pemahaman kepada pedagang sebagai bagian dari masyarakat untuk tertib berlalu-lintas.

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Anton Satriadi, SIK, SH., mengatakan pelaksanaan tugas itu selaku Polwan memberikan sosialisasi kepada saudara-saudara kita di pasar, agar mereka tahu jika ada operasi zebra yang tujuanya tidak lain agar warga tertib berlalu-lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan,” terang Kasat.

Lanjut Kasat sosialisasi langsung di pasar tersebut menjadi bagian dari upaya pendekatan ke masyarakat melalui cara persuasive. Sehingga dengan satu cara ini warga masyarakat selaku pengguna jalan lebih memahami semua tata cara berlalu-lintas yang baik dari sisi kelengkapan kendaraan maupun perilaku ketika di jalan raya, terang Kasat (Imel)