Proses Pengerjaan Jalan Oleh Kodam XII/Tpr di Sanggau

oleh
oleh

SANGGAU – Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura melalui program Karya Baktinya berkomitmen untuk terus membantu pemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, salah satunya yang sedang dikerjakan saat ini oleh Batalyon Zeni Tempur 6/Satya Digdaya, yaitu pembuatan jalan daerah terisolir di Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Komandan Batalyon Zipur 6/Satya Digdaya, Letnan Kolonel Czi Akhmad Safari turun langsung memimpin pada hari kedua, Selasa (16/10/2018), pengerjaan pembuatan jalan daerah terisolir Desa Bagan Asam tersebut.

Personel dari Yonzipur 6/SD dan personel Kodim 1204/Sanggau dibantu dengan masyarakat Desa Bagan Asam dengan penuh kesungguhan dan semangat tak kenal lelah, melaksanakan pengerjaan pembuatan jalan yang menghubungkan Desa Bagan Asam dengan Desa Teraju sepanjang 19,8 Kilo Meter.

Dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki TNI, sampai dengan hari kedua pengerjaan pembuatan jalan daerah terisolir Desa Bagan Asam telah mencapai sepanjang 2 kilo meter. Faktor cuaca, seringnya turun hujan tidak menyurutkan semangat Prajurit Kodam XII/Tpr untuk mewujudkan impian warga Desa Bagan Asam yaitu terbukanya akses jalan. Hal tersebutlah yang sudah menjadi tekad dan komitmen Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, sehingga dengan terbukanya akses jalan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Desa Bagan Asam Kab. Sanggau (Pdm)