PT Asabri Persero Salurkan Santunan Pada Sertu Anumerta Ambrosius

oleh

SINTANG, KN – PT Asabri Cabang Pontianak melalui Mandiri Taspen Sintang menyalurkan santunan resiko kematian khusus kepada ahli waris, Sertu Anumerta Ambrosius Apri Yudiman.

Sertu Ambrosius adalah salah satu dari prajurit TNI AD yang gugur dalam penyerangan Pos Koramil Kisor di Kampung Kisor, Distrik Aifat, Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat pada Kamis (2/9/2021) lalu.

Direktur Utama PT Asabri (PERSERO) yang diwakili oleh Direktur PT Asabri Cabang Pontianak, Syafrudin Tanjung mengatakan selaku badan yang menyelenggarakan pembayaran santunan kepada para pesertanya, Asabri pada hari telah menyerahkan hak-hak daripada Alm Ambrosius.

“Adapun hak-hak daripada Alm diantaranya, santunan resiko kematian khusus karena gugur sebesar Rp 450.000.000 ( Empat Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) dan Nilai Tunai Tabungan Asusansi (NTTA) sebesar 3.365.400 (Tiga Juta, Tiga Ratus Enam Puluh Lima Ribu, Empat Ratus Rupiah),” kata Syafrudin.

Kepala Cabang Pembantu Mandiri Taspen Sintang, Wiwik Wijayanti mengatakan selaku perwakilan bank mandiri taspen pusat dirinya telah menyerahkan santunan tali asih untuk ahli waris Sertu Anumerta Ambrosius Apri Yudiman sebesar 10 Juta.

“Santunan ini didapat karena yang bersangkutan gugur dalam tugas apalagi ia merupakan putra terbaik Kabupaten Sintang,” kata Wiwik.

Perwakilan Keluarga Sertu Anumerta Ambrosius Apri Yudiman, Masius Saulus berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik PT Asabri maupun Bank Mandiri Taspen.

“Kami keluarga merasa sangat puas atas pelayanan semua pihak yang telah ikut serta membantu kami, sekali lagi kami keluarga mengucapkan terimakasih,” pungkasnya. (FD2)