Rakor Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020, Bupati Kapuas Hulu: Kita Fokus Vaksinasi Covid-19

oleh
Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu dalam acara Rakor virtual Pilkada Serentak 2020

KAPUAS HULU,  KN – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengikuti rapat koordinasi Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak tahun 2020 bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dilaksanakan secara virtual di aula Kantor DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (14/04/21).

Rakor diawali dengan laporan Menteri Dalam Negeri terkait hasil penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020, yang kemudian dilanjutkan dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sekaligus membuka kegiatan rakor tersebut.

Presiden Jokowi dalam arahannya menyampaikan bahwa kepala daerah terpilih hendaknya bekerja secara terfokus dan berorientasi hasil.

“Kegiatan dilaksanakan secara fokus dan jelas serta masyarakat dapat merasakan dampaknya, sedikit tetapi berhasil dan berdampak. Saya juga menekankan kepala daerah konsisten dalam penanganan COVID-19 dan terus menerus serta dukung penuh vaksinasi COVID-19,” ujar Jokowi.

Menanggapi rakor tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan tetap mengikuti aturan yang berlaku dan berjenjang baik dari tingkat pusat maupun provinsi.

“Sesuai dengan arahan Presiden, Kita akan terus mengikuti aturan yang ada secara berjenjang baik aturan dari pusat maupun dari provinsi,” ungkap Fransiskus Diaan.

Lebih lanjut Sis sapaan akrab dari Bupati Kapuas Hulu tersebut menambahkan bahwa dirinya juga fokus dalam menangani COVID-19.

“Kita juga terus memerangi Pandemi COVID-19 di Kabupaten Kapuas Hulu dan mendukung Vaksinasi COVID-19. Untuk itu, Saya terus menghimbau masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan dan melaksanakan tatanan kehidupa baru,” pinta Fransiskus Diaan.