Ratusan Masyarakat Vaksinasi Tahap 2 di Sekretariat Partai Golkar Landak

oleh

LANDAK, KN – Ratusan masyarakat mengikuti vaksinasi tahap 2 di Sekretariat Partai Golkar, Minggu (31/10/2021) berjalan lancar.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh DPD partai Golkar bersama Pemda kabupaten Landak dan tim dari dinas kesehatan bersama Puskesmas Ngabang,” ujar ketua panitia pelaksana, Pinus.

Pinus, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa, yang sudah menyiapkan vaksin untuk kegiatan tersebut.

“Harapan kami dengan kegiatan vaksin yang dilakukan, agar masyarakat dapat sehat, kuat dan negara bisa maju,” harap Pinus.

Diakuinya, sebelum kegiatan semua keperluan sudah disiapkan oleh panitia, termasuk pendanaan dibiayai oleh DPD partai Golkar.

“Dengan kebersamaan ini, semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” aku Pinus.

Ditempat yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris partai Golkar kabupaten Landak Yosep Bosman, menyampaikan kegiatan ini untuk mempercepat proses vaksinasi di kabupaten Landak tercapai.

Karena menurut WHO, di setiap negara itu harus mencapai 80 persen divaksin. Kita di Indonesia oleh presiden ditargetkan untuk mencapai target tersebut.

” Nah, jika kalau hanya pemerintah yang melaksanakan kegiatan ini untuk mencapai 80 persen itu tentu memerlukan waktu yang cukup panjang. Maka pemerintah bekerjasama dengan pihak-pihak terkait siapa saja yang peduli, ini didorong oleh pemerintah,” ungkap Yosep Bosman.

Dikatakannya dalam hal ini partai Golkar melalui kadernya yang ada di komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan meminta kepada pemerintah agar partai Golkar berkerjasama untuk melaksanakan vaksinasi.

“Maka diberikanlah kuota sesuai kuota dari DPP partai Golkar, kuota itu disediakan oleh pemerintah partai Golkar secara internal melaksanakannya di seluruh Indonesia, kabupaten kota, provinsi dan DPP itu melaksanakan semua,” katanya.

Di Kalbar pelaksanaan vaksinasi tahap 1 oleh partai Golkar dilaksanakan secara serentak pada tanggal 3 Oktober 2021 lalu, sedangkan untuk tahap 2 di tentukan jadwal oleh tenaga medis khusus di kabupaten Landak pada tanggal 31 Oktober 2021.

“Harapan kami untuk peningkatan imunitas ini di kabupaten Landak bisa cepat tercapai,” harap Yosep Bosman. (ATN/SB).