Resmi Daftar Ke KPU, Pasangan Daku Diantar Para Relawan dan Simpatisan

oleh
Pasangan Dadi-Kluisen saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada komisioner KPU Melawi (Dedi Irawan)

Melawi, KN – Dengan diiringi ratusan massa menggunakan puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda 4, pasangan Bakal Calon Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa dan Bakal Calon Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen menjadi yang pertama mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Melawi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Jumat siang (4/9/2020).

Para Relawan dan simpatisan berfoto bersama pasangan Dadi-Kluisen. (Dedi Irawan/KN)

Pasangan Dadi-Kluisen (DAKU ) yang diusung oleh 6 Partai Besar, yakni PAN 4 kursi, PDIP 4 kursi, PKS 1 kursi PKB 1 kursi, PPP 2 kursi dan Perindo 2 kursi dan didukung PKPI serta Gelora tersebut, berangkat mendaftarkan diri dari kediaman orangtuanya di Jalan Provinsi Sintang-Nanga Pinoh Desa Sidomulyo sekitar pukul 13.45 WIB, lansung menuju ke KPU Melawi.

Ketua KPU Melawi, Dedi Suparjo, dalam sambutannya mengatakan, sesuai aturan dan regulasi tahapannya tanggal 4,5 dan 6. Terima kasih pasangan Dadi dan Kluisen yang telah tepat waktu mendaftarkan diri. Dalam Prosesi penyerahan tidak bisa semua yang bisa masuk karena melaksanakan sesuai protokol kesehatan.

“H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen merupakan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi Yang pertama mendaftar kan ke KPU semenjak dibuka sesuai tahapan yakni pada tanggal 4,5 dan 6 September 2020. Tentunya syarat calon dan pencalonan, baik B1KWK Parpol, keputusan partai politik, semuanya memenuhi ketentuan yang memang sudah diatur dalam regulasi, Juknis maupun persyaratan calon, tahapan selanjutnya, pasangan Calon akan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan yakni pada tanggal 4 sampai 11 September,” jelasnya.

Sementara terkait Drs. Kluisen yang masih merupakan anggota DPRD aktif, Dedi mengatakan bahwa persyaratan ya sudah dilengkapi, yakni melampirkan surat pernyataan diri untuk mundur dari jabatan sebagai anggota DPRD Melawi.” Sementara untuk keputusannya itu, setelah 5 hari ditetapkannya menjadi calon yakni pada 23 September 2020,” jelasnya.

Terpisah, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengajak para Relawan dan simpatisannya, agar mari meriahkan pelaksanaan Pilkada secara damai. Tetap menjaga Iklim kondusif selama rangkaian Pilkada Melawi.

” Kepada masyarakat Melawi, tidak perlu ragu dengan pasangan Dadi-Kluisen, karena merupakan pasangan yang berpengalaman. Paksangan ini akan menjadi pasangan yang adil, pantas dan hebat. Pasangan kami juga nantinya akan menuntaskan apa saja pembangunan yang belum terselesaikan,” ucapnya.

Dadi mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan. Dukungan masyarakat, sebab pihaknya tidak bisa berbuat sendiri, maka harus bersama-sama memenangkan Pilkada Melawi secara aman, dan damai. “Pasangan Dadi-Kluisen sudah siap dengan segala kekuatan dan semangat,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ritaudin, selaku ketua tim pemenangan pasangan DAKU mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung pasangan Daku, untuk membenahi menjadi lebih baik.

Terlihat dalam rombongan tersebut, sejumlah tokoh masyarakat yang ikut mengantar pasangan DAKU, seperti mantan ketua DAD Melawi, Themotius Udin dan Ketua MABM Melawi Zubir Saidi, Drs. Aimolnija serta yang lainnya. (Dir)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.