Respon Bencana Banjir dan Longsor, Human Initiative serahkan 200 Paket Sembako

oleh

BALIKPAPAN, KN – Human Initiative menyerahkan 200 Paket Sembako sebagai respon Banjir dan Longsor yang terjadi di Balikpapan Rabu (16/3/2022) kemaren. Serah terima bantuan dihadiri langsung oleh Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati kepada Pemkot Balikpapan yang diwakili oleh Plt Kepala Dinsos Balikpapan, Mufidah Hayati dan Usman Ali selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (BPBD) Balikpapan di Kantor Walikota Balikpapan, Jumat (18/3/2022).

President Human Initiative, Tomy Hendrajati mengatakan bahwasanya Human Initiative dalam concern di respon bencana, kali ini melakukan respon lanjutan untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka yang terdampak. Dukungan dari para donatur melanjutkan respon tim yang sebelumnya sudah turun ke beberapa titik lokasi banjir, diantaranya di wilayah Muara Rapak dan di daerah Beller.

Ini merupakan rangkaian dari bantuan yang dikolaborasikan dengan Pemkot melalui Dinsos Balikpapan.

“Kami berharap bantuan ini bisa disalurkan, khususnya diberikan kepada kelompok rentan seperti lansia, maupun masyarakat yang berkebutuhan khusus” harap Tomy.

Semantara itu, Plt Kepala Dinsos Balikpapan, Mufidah Hayati memberikan apresiasi kepada Human Initiative yang sudah memberikan bantuan dan diprioritaskan kepada kelompok rentan di antaranya para lansia yang terdampak banjir kemarin.

“Saat ini tim kami bersama dengan BPBD masih mendata siapa saja yang kemarin terdampak banjir terutama yang masuk dalam kategori prioritas penerima bantuan. Terimakasih atas setiap dukungan dari para donatur yang peduli melalui Human Initiative, sehingga dapat tersalurkan melalui respon bencana dengan kolaborasi baik bersama pemerintah,” ujarnya

Seperti yang diberitakan sebelumnya Banjir melanda wilayah Balikpapan Rabu (16/3) yang mengakibatkan 9.152 jiwa terdampak dan mengakibatkan beberapa rumah rusak berat akibat banjir dan longsor yang terjadi. (Rls)