RSUD Korpri Siap Beri Pelayanan Dengan 9 Dokter Spesialis

oleh
oleh

KALTIM, KN – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima kunjungan Direktur RSUD Korpri Provinsi Kaltim Dr E Harleni Aroma dan para dokter spesialis di rumah sakit Pemprov Kaltim itu.

“Alhamdulillah bisa konsultasi gratis,” canda Wagub Hadi Mulyadi saat menerima kunjungan itu di Rumah Dinas Wakil Gubernur Kaltim, Jalan Milono Samarinda, Senin (15/8/2022).

Kepada Wagub Hadi Mulyadi, Direktur RSUD Korpri Provinsi Kaltim Dr E Harleni Aroma  melaporkan kesiapan rumah sakit tersebut untuk memberikan pelayanan kepada korps pegawai negeri maupun masyarakat umum.

Dijelaskan saat ini jumlah dokter di rumah sakit itu sebanyak 18 dokter. Terdiri dari 9 dokter spesialis, 8 dokter umum dan 1 dokter gigi.

Lebih rinci lagi pelayanan bisa diberikan rumah sakit ini dengan kemampuan para dokter spesialis yang terdiri dari dokter spesialis anak 2 orang, dokter penyakit dalam 1 orang, dokter bedah umum 1 orang, dokter kandungan 2 orang, dokter anestesi 1 orang, dokter radiologi 1 orang dan dokter patologi klinis (laboratorium) 1 orang.

“Selain dokter umum dan dokter spesialis, RSUD Korpri juga diperkuat 9 bidan dan 29 perawat,”  ungkap dr Harleni Aroma.

Operasional rumah sakit ini juga dibantu bagian umum dan bagian penunjang medis dan non medis. Sementara untuk bagian pelayanan terbagi dalam pelayanan medis dan keperawatan.

“Pelayanan rumah sakit ini bukan hanya untuk pegawai, tapi juga umum. Untuk pelayanan BPJS bisa dilakukan dengan menyertakan rujukan dari fasilitas kesehatan pertama,” jelas Harleni Aroma.

Wagub berharap bangunan RSUD Korpri yang baru di Jalan Wachid Hasyim agar segera selesai dan bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat dan pegawai. (sul/her/yans/adpimprovkaltim)