Rupinus Hadiri Syukuran Hari Pers Nasional Di Sekadau

oleh

SEKADAU, KN – Dalam rangka memperingati hari pers Nasional, IWAS dan IWO bekerjasama dengan Polres Sekadau mengadakan syukuran bersama di Aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau Minggu, (09/02/2020).

Asmuni ketua panitia pelaksana mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk memperingati hari ulang tahun Pers Nasional ke 74

“Kegiatan hari ini adalah dalam rangka hari pers Nasional/HPN dengan tema “Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Sebagai Gerbang Ibu Kota Negara,” ucap Asmuni.

Sementara itu, untuk Hari pers Nasional tahun 2020 dipusatkan di Kalimantan Selatan dihadiri oleh dewan pers dan istimewa dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

“Dan untuk di Sekadau, kerja sama antara IWAS dan IWO dilaksanakan di Aula Polres Sekadau dan untuk pendanaan bersumber dari Polres Sekadau,”lanjutnya

“Terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dan juga polres Sekadau rekan-rekan IWAS dan IWO, Sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,”lanjutnya.

“Selain itu, untuk diketahui oleh teman-temannya, bahwa ada berita penculikan anak di Ng Taman dan kasus pencurian yang ada di Swalayan Bintang Timur itu berita HOAX,” kata Asmuni.

Sementara itu Kompol Iskandar Kabag Ren Polres Sekadau mengucapkan selamat hari pers Nasional ke 74 untuk Wartawan yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Kami dari kepolisian Resor Sekadau mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, semoga tetap menjadi wartawan yang profesional dan juga,” ucap Iskandar.

Selain itu juga ia juga minta kepada wartawan yang ada di Kabupaten Sekadau agar bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang berita HOAX yang beredar tentang pemberitaan anak yang diculik di Nanga Taman, dan kasus pencurian di Swalayan Bintang Timur.

“Untuk itu, kami minta teman-teman dapat mensosialisasikan penggunaan sosial media yang profesional dan bisa menangkal berita HOAX supaya masyarakat bisa mengerti dengan penggunaan media sosial yang bijak,” Katanya.

Bupati Sekadau Rupinus, juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional ke 74 untuk teman-teman wartawan yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada teman-teman wartawan yang sudah bekerja dengan baik terutama pemberitaan tentang pembangunan untuk diketahui oleh masyarakat,” tutur Rupinus.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua orang dan selamat hari Pers Nasional yang ke 74,” tutup Rupinus.

Setelah acara sambutan selesai, dilakukan potong tumpeng oleh Bupati Sekadau yang diserahkan  kepada wartawan tertua di Sekadau yaitu Pak Ignatius Dibas dan wartawan termuda di Sekadau Meliamus Acil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau yang diwakili oleh Kabag Ren Kompol Iskandar, Asisten 3 Bupati Sekadau Nurhadi dan para wartawan di Sekadau dari berbagai media.

Penulis: Meliamus Acil