Sadar Hukum, Warga Bengkayang Serahkan Senpi Ke aparat Penegak Hukum

BENGKAYANG, KN – Polsek Bengkayang  menerima penyerahan Senjata Api (senpi) rakitan dari warga yang berdomisili di Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang Kalbar.

Senpi tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua DAD Kecamatan Bengkayang Sdr.Yulius Heri,Pada Hari Senin (19/09/2022) pukul 13.45WIB di Polsek Bengkayang.

“Senin Siang kami menerima penyerahan senpi ilegal dari warga yang tidak mau disebutkan identitasnya. Kemudian Senpi tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua DAD Kecamatan Bengkayang Bapak Yulius Heri, kepada pihak Polsek Bengkayang”, kata Kapolsek.

Lanjut Iptu Harto Simanjuntak, senpi rakitan yang diserahkan ini berupa sepucuk senpi rakitan jenis revolver dengan 3 amunisi dan sepucuk senpi rakitan jenis lantak tanpa amunisi.

Atas penyerahan senpi rakitan tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh warga masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Bengkayang.

“Saya selaku Kapolsek sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh warga dan ini merupakan bentuk ketaatan akan hukum yang berlaku di negara Indonesia,” ungkap Iptu Harto Simanjuntak.

“Sebagai aparat penegak hukum, tentunya kami tidak akan memprosesnya secara hukum, karena ini bisa menjadi contoh yang baik untuk warga masyarakat lainnya”, tambahnya.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat yang masih memiliki senjata api rakitan agar secara sukarela kepada Kepolisian.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada warga masyarakat yang masih memiliki dan menyimpan senpi illegal agar kiranya dapat secara sukarela menyerahkannya melalui Kepala Desa, Ketua DAD, Bhabinkamtibmas atau tokoh masyarakat Lainya”, tutup Kapolsek. (RA)