Sambangi Polsek Sungai Tebelian Ini Pesan Kapolres Sintang

oleh
Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak saat memberikan arahan pada Personil Polsek Sungai Tebelian

SINTANG, KN – Usai berkunjung ke Polsek Tempunak, kembali Kapolres Sintang melanjutkan perjalanan menuju ke Polsek Sungai Tebelian dalam agenda yang sama yaitu Kunjungan Kerja,

Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak berkunjung ke Polsek Sungai Tebelian, Kecamatan Sungai Tebelian, Kamis (21/1/2020)

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Sintang memberikan beberapa penekanan kepada Kapolsek Sungai Tebelian maupun personil yang hadir tersebut.

Salah satu penenakan yang disampaikan kapolres adalah meminimalisir dan menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Sungai Tebelian.

“Polsek Sungai Tebelian sendiri merupakan salah satu pintu masuk utama menuju ke arah Kota Sintang yang dimana di prioritaskan dalam menekan penyebaran Covid-19 dikarenakan di daerah tersebut merupakan jalur keluar masuknya masyarakat dari daerah daerah lain” ucap Kapolres.

Kapolres mengharapkan Kapolsek beserta personil agar semasif mungkin mendisiplinkan masyarakat dalam mentaati Protokol Kesehatan dengan cara baik itu sosialisasi, himbauan maupun pembagian masker.

“Agenda yang harus dilakukan Polsek di musim sekarang ini adalah menangani penyebaran Covid-19, ada juga seperti himbauan waspada banjir karena akhir-akhir ini curah hujan yang sangat tinggi dapat menyebabkan banjir terjadi kapan saja karena kita melihat di Kabupaten lain, sudah ada daerah-daerahnya yang sudah terendam banjir cukup tinggi, jadi kita harus siap kapan saja dalam langkah antisipasinya” ujar Kapolres.

Selain itu  Kapolres Sintang juga kembali mengingatkan kepada Kapolsek dan personil agar selalu bersinergi dengan unsur Forkopincam maupun masyarakat guna menjaga situasi di wilayah hukum Polsek Sungai Tebelian tetap aman dan kondusif.

Usai menyampaikan arahan kepada seluruh personil, kegiatan ditutup denhan Kapolres Sintang memberikan bantuan sosial kepada masyarakat setempat yang terdampak daripada Covid-19. (Hr)