Sambut HUT ke-76 Pomad, Pomdam XII/Tpr Gelar Bakti Sosial Donor Darah

oleh

PONTIANAK, KN – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Pomad) yang jatuh pada tanggal 22 Juni mendatang, serangkaian kegiatan bakti sosial digelar Pomdam XII/Tanjungpura. Salah satunya donor darah, yang dilaksanakan hari ini di Kantor PMI Kota Pontianak, Selasa (7/6/22).

Donor darah dipimpin Danpomdam XII/Tpr, Kolonel Cpm Henry S.P. Simanjuntak, S.H., M.Hum.. Diikuti oleh para Prajurit Pomdam XII/Tpr, personel dari satuan jajaran Kodam XII/Tpr di wilayah Garnizun Pontianak, Persit dan Polri.

Danpomdam XII/Tpr, Kolonel Cpm Henry S.P. Simanjuntak, S.H., M.Hum. dalam kesempatan tersebut mengatakan, selain untuk menyambut HUT ke-76 Pomad, kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian satuan untuk mendukung ketersediaan darah di PMI.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit yang telah dengan ikhlas menyumbangkan darahnya hari ini,” ucap Danpomdam XII/Tpr.

Menurutnya, donor darah memiliki banyak manfaat. Selain untuk membantu sesama, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonornya. Untuk itu dia memotivasi Prajurit dan masyarakat untuk rutin mendonorkan darahnya.

“Jangan takut untuk melakukan donor darah, selain menyehatkan diri kita, dengan satu kantung darah bisa memberi kehidupan bagi orang yang membutuhkan,” tegasnya mengakhiri. (Tpr)