Sat Samapta Polres Melawi Gelar Patroli SPBU di Nanga Pinoh

oleh

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Dalam rangka mengantisipasi kerawanan kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi Polda Kalbar, Sat Samapta Polres Melawi gelar patroli SPBU di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (28/9/2022).

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Melawi AKP Markus beserta anggotanya menyambangi langsung SPBU yang terletak di Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Markus menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi.

“Kegiatan patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Melawi ini, kegiatan ini juga sekaligus sebagai sarana cipta kondisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya, Kegiatan utama patroli ini adalah untuk mengantisipasi adanya kerawanan kamtibmas pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Dan untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan dan penyalahgunaan BBM bersubsidi. Kegiatan patroli ini juga untuk memastikan keamanan serta ketertiban saat proses pengisian BBM di SPBU. (Okt)