Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang Menemukan 25 Kasus Baru Konfirmasi Positif Dari Cluster Seminari Menyurai

oleh

SINTANG, KN – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh kembali mengumumkan tambahan 25 kasus konfirmasi positif covid-19, di posko covid-19 Kabupaten Sintang, Senin (14/9/2020).

Dalam keterangan persnya dr. Harysinto mengumumkan pada hari sabtu, Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang menemukan 25 kasus baru konfirmasi positif, konfirmasi positif ini merupakan lanjutan dari cluster seminari menyurai yang di temukan 5 orang terkonfirmasi sehari sebelumnya.

“Mereka ini anak-anak yang usianya kisaran antara 16-18 tahun dan sebagian tidak memiliki gejala, dari 25 orang ini sudah di isolasi di ruangan isolasi mandiri RSUD Ade Mjoen Sintang” ucapnya.

Harysinto juga menyampaikan cluster seminari menyurai sebanyak 98 orang sudah di swab dan hasilnya 30 orang positif covid-19.

“dari ke 30 orang ini tidak ada yang memiliki gejala yang cukup berarti, cuma batuk, pilek saja, dan mereka seperti orang yang sehat pada umumnya” ucap kadinkes.

Harysinto juga menyampaikan bahwa komplek seminari menyurai juga sudah di semprotkan cairan desinfektan seperti, dapur, ruang belajar, dan ruang yang lainnya.

Harysinto berpesan untuk masyarakat Kabupaten Sintang untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak,serta memperkuat imunitas tubuh. (Fr)