Satgas Ops Aman Nusa II, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah

oleh

SINTANG, KN – Tim Satgas Ops Aman Nusa II, Polres Sintang tidah hanya melaksanakan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan di lokasi kegiatan masyarakat seperti pasar, terminal, warung kopi dan tempat berkumpulnya warga, tapi tim ini juga menerapkan protokol kesehatan di Mapolres Sintang.

Jumat (7/8/2020) Tim yang beranggotakan TNI Polri ini melakukan pengecekan suhu tubuh personil anggota Polres Sintang saat hendak melaksanakan aktivitas.

Kaposko Ops Aman Nusa II, Iptu Haryanto mengatakan Satgas ini tidak hanya menghimbau kepada masyarakat tapi anggota juga kita himbau untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“ini semua dilakukan agar penyebaran Covod-19 di Kabupaten Sintang dapat teratasi” ucapnya.

Di Polres Sintang kata Haryanto, pemeriksaan anggota Polres Sintang, dipimpin oleh Ipda Royce Erlando selaku pejabat Paur Kes Polres Sintang.

Selain itu, tim juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, khususnya masjid-masjid yang akan melaksanakan Sholat Jumat.

“Giat ini kita laksanakan sesuai dengan Inpres Nomor 6/2020 mengenai perlindungan kesehatan masyarakat. Hari ini kita lakukan cek suhu dan penyemprotan disinfektan di lingkungan Mapolres Sintang dan beberapa masjid lainnya” pungkas Haryanto. (D2/PNC)