Satgas Ops Aman Nusa II Polres Sintang, Terus Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

oleh

SINTANG, KN – Guna memutus matarantai penyebarak Covid-19 di Kabupaten Sintang, Polres Sintang sibuk dalam Operasi Aman Nusa II Covid 19.

Operasi ini merupakan bentuk partisipasi aktif Kepolisian Republik Indonesia dalam penanganan penyebaran Covid 19.

“Di Polres Sintang dibentuk satuan tugas (Satgas) khusus untuk menjalankan operasi ini” kata Kaposko Ops Aman Nusa II, Iptu Haryanto, Jumat (7/8/2020).

Haryanto menjelaskan Satgas Ops Aman Nusa II ini, setiap hari pada Pagi, siang dan malam selalu memantau, mengawasi dan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Bahkan tak segan-segan, para personil Polri ini mengenakan langsung masker kepada warga yang kedapatan tidak mengenakan masker di jalan maupun di tempat umum lainnya.

“Tim Satgas, melaksanakan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan di lokasi kegiatan masyarakat seperti pasar, terminal, warung kopi dan tempat berkumpulnya warga” ucap Haryanto.

Dalam giat yang melibatkan TNI Polri, petugas mengingatkan kepada warga untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, cuci tangan secara rutin, jaga jarak fisik, dan melakukan pola hidup bersih.

“Kepada warga yang belum melakukan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan, petugas melakukan peneguran secara lisan agar selanjutnya wajib mengikuti instruksi yang diterapkan oleh pemerintah” terang Haryanto yang juga Kasubbag Humas Polres Sintang. (Pnc/D2)