Satgas Pencegahan Pandemi Covid-19 Sintang Terus Memberikan Himbauan Pada Warga

oleh

SINTANG, KN – Satgas Pencegahan Pandemi Covid-19, Polres Sintang secara rutin terus lakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat Kabupaten Sintang, baik pagi hari maupun malam hari.

Saat kondisi hujanpun, tidak menyurutkan niat para petugas gabungan baik dari Personil Polres Sintang, Kodim 1205 dan Sat Pol PP Kabupaten Sintang untuk melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada para pengunjung warung kopi dan cafe yang ada di kabupaten Sintang.

Apel malam kesiapan Sosialisasi dan himbauan menuju New Normal (tatanan kehidupan baru) yang digelar pada Minggu ( 21/6/2020) malam, pukul 21.00 wib di halaman Kodim 1205 Sintang dengan Perwira Pengambil Apel Pasi Ops Kodim 1205 Kpt inf H. Didik Heru didampingi oleh Kabag Ops Polres Sintang Kompol Zulfikar.

Hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada warga untuk bersiap menuju tatanan kehidupan baru (new normal).

Kapolres Sintang AKBP Jhon Halilintar Ginting,SIK, MH  melalui Kabag Ops Polres Sintang mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya selain memasang maklumat Kapolri dan informasi terkait Disiplin menuju New Normal, juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu mengikuti anjuran Pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan dalam menyongsong era New Normal Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Setiap warga masyarakat yang keluar rumah wajib menggunakan masker, dan apabila hendak ngopi ataupun berbelanja maka selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dan pakai sabun, tetap jaga jarak, cek suhu tubuh dan jangan berkumpul dikerumunan orang banyak, karena dengan berkumpulnya kita ditempat orang banyak maka hal ini dapat menjadikan virus Covid-19 semakin terus berkembang dan menyebar keorang lain” jelasnya.

Kompol Zulfikar juga menghimbau kepada warga masyarakat Sintang, jika memang tidak ada hal yang terlalu penting lebih baik dirumah saja, hal ini tentu sangat membantu agar virus Corona tidak terus berkembang.

“Sekalipun Pemerintah sudah menetapkan adanya perubahan menuju ke New Normal, bukan berarti kita bebas melakukan aktifitas semau nya kita saja tanpa mengikuti protol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,”tegas Zilfikar. (/Res/Har)