Satlantas Polres Seruyan Tidak Henti Hentinya Memberikan Imbauan Terhadap Pengendara

oleh
oleh

KALTENG, KN – Satlantas Polres Seruyan, Untuk menghindari meningkatnya jumlah Pelanggaran lalu lintas dan menjaga stabilitas kamseltibcar lantas, personel Unit Turjagwali melaksanakan antisipasi dengan melaksanakan giat patroli rutin dan pemeriksaan kendaraan. Rabu (10/08/2022)

Personil unit turjagwali Satlantas Polres Seruyan dipimpin Kanit Bripka Taufik Sukma rutin melaksanakan giat Patroli dengan sasaran pelanggaran prioritas dan kasat mata seperti pengendara berbocengan tidak menggunakan Helm serta pengendara yg menggunakan knalpot Brong / knalpot tidak sesuai standar. “kegiatan patroli rutin yang kami gelar juga merupakan upaya _quick respon_ sat lantas polres Seruyan menanggapi aduan serta laporan dari masyarakat yang resah dengan maraknya pengendara motor menggunakan knalpot suara bising / knalpot Brong dan ugal-ugalan di jalan raya ” Ungkap Kanit.

penggunaan knalpot Brong pada kendaraan didominasi oleh anak muda yang terindikasi terlibat balapan liar yang bahkan belum memiliki SIM untuk kelayakan berkendara, oleh karena itu Sat Lantas Polres Seruyan tidak segan segannya memberikan tindakan tegas hingga penilangan .

pelanggar lalu lintas khususnya _knalpot brong_ yang notobene suara nyaring dan bising akan kita berikan peringatan serta edukasi bahwasannya tindakan yang bersangkutan sangat mengganggu ketertiban Pengandara lain di jalan raya maupun masyarakat yang sedang beaktivitas, sehingga knalpot brong kendaraan yang bersangkutan kita amankan dan kita minta untuk segera diganti ke knalpot standar .

Kapolres Seruyan AKBP. Gatot Istanto, S.I.K melalui Kasatlantas Polres Seruyan IPTU Moch. Romadhon, S.H. menyampaikan “Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir Pelanggaran Lalu Lintas yang sering terjadi di beberapa titik rawan serta menekan angka kecelakaan lalu lintas, juga bagian dari memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pengguna jalan lainnya”. (turjagwali/sam)