Satlantas Polres Sintang Amankan 6 Pemuda Yang Melakukan Aksi Balap Liar

oleh

SINTANG, KN – Bukannya diam di rumah, beberapa anak muda di Kabupaten Sintang justru adakan balap liar menjelang sahur apalagi kepolisian sudah mewanti agar sekiranya tidak memiliki kepentingan yang mendesak sewajarnya tidak keluar rumah dulu mengingat pandemic virus corona yang telah menyebar.

Dari aksi balap liar yang digelar Selasa (5/5/2020) di jalan seputaran Tugu Bank Indonesia (BI), Kecamatan Sintang, Satlantas mengamankan lebih kurang 6 pemuda yang melakukan aksi balap liar di daerah tersebut, disamping hal ini sangat meresahkan masyarakat, para anak muda ini juga tidak mengikuti anjuran yang telah di sampaikan kepolisian agar tetap dirumah saja.

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Aulia Hadiputra, S.H, S.I.K mengatakan bahwa pemuda yang tertangkap melakukan aksi balap liar ini akan dipanggil orang tuanya dan harus membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi.

“Ketika patroli sahur, kita mendapat laporan dari masyarakat ada balapan liar di sekitar jalan poros tugu Bank Indonesia, Lintas Melawi dan Depan Pendopo Bupati Sintang.

Akhirnya petugas langsung menelusuri laporan masyarakat dan mendatangi lokasi balap liar.

“Ternyata benar, ada beberapa orang serta kendaraan yang melakukan balapan liar. Akhirnya kita langsung mengamankan semuanya,” lanjutnya.

“Hukuman yang kita berikan kepada para anak muda ini terbilang ringan hanya dipanggil orang tuanya dan harus membuat surat pernyataan tidak mengulangi apabila terjadi kembali maka tidakan tegas akan diberlakukan” tambah Aulia

Pihak Kepolisian juga akan terus menerus khususnya setiap sehabis sahur untuk melakukan patrol ini demi menciptakan Kamseltibcar Lantas serta menekan penyebaran wabah covid-19. (Res)