Satlantas Polres Sintang Bagikan 100 Masker dan Hand Sanitaizer

oleh

SINTANG, KN – Guna mendukung percepatan dan antisipasi dampak wabah Covid-19 yang kian meluas di wilayah Kabupaten Sintang, kali ini Satlantas Polres Sintang yang menggelar aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, pagi (3/2/2021).

Pembagian 100 masker dan hand sanitizer tersebut ditargetkan kepada para pengguna jalan raya, para pengendara roda 2 maupun roda 4 yang dibeberapa ruas jalan seperti simpang-simpang di seputaran Kota Sintang.

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Aulia Hadi Putra S.I.K memimpin langsung seluruh personil Satlantas dalam aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer ini sambil dengan melaksanakan ploting point ataupun pengaturan lalu lintas yang rutin digelar setiap paginya.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai cara mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 selain itu didalam program 100 hari Kapolri juga terdapat atensi dalam ercepatan dan antisipasi dampak wabah Covid-19 ini” Jelas Aulia

Disamping membagikan masker dan hand sanitizer, personil Satlantas yang turun langsung kejalan juga memberikan edukasi terhadap pengguna jalan untuk selalu menerapkan protkol kesehatan dalam rangka mencegah terpapar daripada Covid-19

Ada edukasi ada pula teguran, ini juga yang dilakukan oleh personil Satlantas ketika melihat pengguna jalan raya masih ada yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker dan sebagainya.

AKP Aulia juga mengatakan “Sambil bagikan masker dan hand sanitizer, dalam kegiatan ini kita berikan edukasi juga kepada para pengendara selain itu kami juga pastinya memberikan teguran kepada warga yang dilihat tidak mematuhi protokol kesehatan simpelnya penggunaan masker saat berkendara” Ujarnya.

“Setidaknya dengan adanya aksi bagi-bagi masker dari kami Satlantas Polres Sintang dapat membantu dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sintang adapun kami harap masyarakat juga dapat lebih sadar akan protokol kesehatan yang penting bagi dirinya dan orang-orang sekitarnya” Tutup Aulia. (Hr)