Satu Daerah Zona Merah Terkonfirmasi 25 kasus, Sembuh Covid-19

oleh

SAMARINDA, KN – Meski penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 mengalami penurunan dalam tiga hari terakhir, namun tetap saja penularan masih terjadi di Kaltim.

Berdasarkan rilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kaltim hari Senin 26 September 2022, terkonfirmasi positif bertambah 25 kasus. Balikpapan masih berada pada zona merah dengan tambahan positif 20 kasus. Penambahan terkonfirmasi juga terjadi di empat wilayah yaitu Kutai Barat 2 kasus, Kutai Kartanegara, Mahakam Ulu, dan Penajam Paser Utara, masing-masing 1 kasus. Selain itu, kasus meninggal dunia 0 kasus.

Sedangkan pasien Covid-19 yang telah sembuh menjalani perawatan dan isolasi mandiri ada 41 kasus, terdiri Balikpapan 29 kasus, Samarinda 4 kasus, Bontang dan Kutai Timur masing-masing 3 kasus dan Penajam Paser Utara 2 kasus.

“Ditengah pelonggaran kegiatan, kita berharap penularan ataupun penyebaran Covid-19 ini bisa ditekan seminimal mungkin,” jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak.

Ia mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga.

“Jangan lengah, tetap waspada dan protokol kesehatan tetap dijalankan karena virus ini memang masih ada,” tutup Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kaltim ini. (ayu/her/yans/adpimprovKaltim)