Sebanyak 141 Peserta Mengikuti Sidang Parade Caba PK TNI AD Tahun 2019 di Korem 121 Abw

oleh
oleh

SINTANG, KN – Kasiterrem 121 Alambanawanawai, Kolonel Inf Nyamin S.I.P memimpin sidang parade pada seleksi penerimaan calon Bintara Prajurit Karier TNI AD Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Balai Prajurit Korem 121/Abw jalan Pangeran Kuning nomor 1 Sintang, Kamis (19/9/19).

Dalam Amanat Komandan Korem 121 Abw yang di bacakan Kasiterrem 121 Abw mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan penentu yang sangat penting bagi keefektifan berjalannya kegiatan di dalam suatu organisasi, termasuk dalam organisasi TNI Angkatan Darat, yang memerlukan SDM profesional, baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Danrem 121 Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengharapankan agar pada Sidang Parade Penerimaan Bintara PK TNI AD Tahun 2019 Sub Panda Sintang Korem 121 Abw kali ini, dapat dilaksanakan dengan cermat, teliti, transparan dan senantiasa memperhatikan ketentuan maupun norma-norma yang telah ditetapkan.

“Hindari kolusi dan nepotisme dalam perekrutan calon prajurit, sehingga kita dapat memilih calon prajurit yang terbaik dan memenuhi standar serta norma yang berlaku” pinta Danrem.

Lanjut Danrem, Kita sebagai panitia pemilihan memiliki tanggung jawab yang berat, karena tugas ini merupakan suatu amanah dan kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan baik kepada TNI AD selaku institusi, maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, tegas Danrem”.

Kapenrem 121 Abw Mayor Inf Syafendi, S. Ag. M. SOS menyampaikan bahwa sebanyak 141 peserta yang mengikuti sidang parade ini merupakan peserta terpilih yang mendaftarkan diri melalui Ajenrem Sintang.

“Mereka mengikuti seleksi pemeriksaan awal yang meliputi Administrasi, kesehatan, kesamaptaan, dan postur serta ketangkasan berenang. Hari ini Kamis 19 September 2019 mengikuti seleksi selanjutnya yaitu sidang parade guna menentukan lanjut atau tidaknya mereka dalam mengikuti seleksi ke Tingkat Pusat di Rindam XII Tanjungpura.(Rem)