Sebanyak 42 Tim Sekretariat PPK Teken Pakta Integritas

oleh
Foto Bersama

SINTANG, KN – Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Kabupaten Sintang, Paulinus menghadiri Penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan Se Kabupaten Sintang Untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Hotel My Home, Senin 16 Januari 2023.

Sebanyak 42 orang yang terdiri dari satu orang sekretaris dan dua orang anggota Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan dari 14 kecamatan Se Kabupaten Sintang mengucapkan 11 janji mereka kepada rakyat Indonesia untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab. Usai diucapkan, mereka menandatangani Pakta Integritas.

Pada kesempatan tersebut, Paulinus berharap agar seluruh Tim Sekretariat PPK Se Kabupaten Sintang dapat menjalankan janji dan pakta integritas yang sudah diucapkan dan ditandatangani.

“Tentunya untuk bisa menjalankan tugas dalam pemilu 2024 mendatang, Tim Sekretariat PPK Se Kabupaten Sintang memang wajib menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai janji yang sudah diucapkan,” kata Paulinus.

Menurutnya, integritas itu penting dalam menjalankan tugas mengembah amanah sebagai tim PPK di kecamatan. Janji dan pakta integritas menjadi panduan sikap dalam menjalankan tugas nantinya.

“Pakta integritas bisa dijadikan indikator kerja. Janji sudah diucapkan, Fakta integritas sudah ditandatangani. Silakan dijalankan, ditepati dan dipedomani,” harap Paulinus.

Ketua KPU Kabupaten Sintang, Hazizah mengatakan bahwa antara PPK dan Sekretariat merupakan satu kesatuan dan saling mendukung dalam menjalankan tugas nantinya.

“Perlu diketahui pemilu yang akan kita hadapi sudah didepan mata. Per hari ini, tersisa 393 hari lagi menuju hari pemilu pada 14 Februari 2024,” tuturnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Sintang yang sudah mendukung setiap tahapan pemilu pada saat ini.

“Tentunya kami tidak bisa bekerja sendirian, maka kami juga masih mengharapkan dukungan dari jajaran Pemkab Sintang,” harapnya.

Sumber: Rilis Prokopim