Sebanyak 4760 Vial, Vaksin Sinovac Akan Tiba di Sintang Hari Ini

oleh

SINTANG, KN – Vaksin Sinovac asal China hari ini tiba di Sintang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, Selasa (27/1/2021).

Jarot mengatakan Vaksin Sinovac berangkat dari Pontianak dengan menggunakan pesawat terbang.

“Hari ini Kabupaten Sintang mendapatkan Vaksin Sinovac dari Kementerian Kesehatan 4760 vial” ujar Bupati Sintang.

Dikatakan Bupati Sintang, penggunaan Vaksin Sinovac sendiri masih di prioritaskan untuk mereka yang berisiko tinggi terhadap Covid-19.

“Yang paling kita utamakan untuk mendapatkan Vaksin ini adalah, Tenaga Kesehatan (Nakes), TNI-Polri, Gugus Tugas Covid-19 dan usia lanjut yang umurnya masih produktif” terang Jarot.

Lebih lanjut kata Jarot, dirinya tidak bisa divaksinasi karena faktor usia. Tetapi dirinya akan menjadi Vaksinator pertama yang akan menyuntikan vaksin tersebut.

“Meski Vaksin kita telah tersedia, protokol kesehatan kita jangan sampai kendor, jangan lupa untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan” pungkasnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten Sintang, dr Harisinto Linoh saat di temui awak media di Bandara Tebelian, Rabu (27/1/2021) mengatakan, untuk vaksin yang datang hari ini kita khususkn untuk tenaga medis dulu.

“Vaksin yang akan datang hari ini kita peruntukan bagi tenaga medis dahulu, sementara untuk umum belum” ucap Sinto.

Lanjut Sinto, pelaksanaan vaksin akan kita lakukan pada 2 Februari 2021 kalau tidak ada kendala, mudah-mudahan sesuai rencana.

Terkait target vaksinasi untuk para tenaga medis di perkirakan pertengahan bulan Maret sudah selesai, pungkas Sinto. (Fr/D2)