Sebanyak 78 Personil Polres Sintang dan Satbrimob Ikuti Tes UKP

oleh

SINTANG, KN – Sebanyak 78 Personil Polres Sintang dan Satbrimob polda Kalbar mengikuti tes dalam rangka Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) yang berlokasi di aula BKPM Polres Sintang, Selasa (15/6/2021).

Adapun tes yang dilaksanakan tersebut terdiri dari dua kategori yang tak lain yaitu tes akademik berupa pengetahuan umum dan ujian beladiri yang dimana kedua tes tersebut merupakan syarat yang wajib ditempuh oleh personil.

61 orang peserta dari Polres Sintang terdiri dari 15 orang perwira pertama dan 46 orang bintara sedangkan untuk Personil Brimob Batalyon C Pelopor yang mengikuti tes ini berjumlah 17 orang.

Untuk kedua tes ini kurang lebih akan dilaksanakan selama 3 hari yang mana ujian akademik memakan waktu 1 hari dan ujian beladiri selama 2 hari.

Kabag Sumda Polres Sintang melalui AKP Raharja selaku Kasub Bag Pers Bag Sumda mengawasi langsung jalannya ujian tersebut mengingatkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti jalannya pelaksanaan ujian dengan serius sehingga hal ini dapat meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaan ujian yang pertama di lalui yaitu akademik.

“Ujian Kenaikan Pangkat merupakan instrument untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan yang wajib dimiliki setiap personil mulai dari sisi pengetahuan hingga kemampuan beladirinya” Ungkap Raharja.

Ujian akademik dan beladiri yang diikuti oleh anggota kepolisian selain merupakan syarat dalam kenaikan pangkat juga bermanfaat dalam pelaksanaan tugas harian oleh setiap personil. (Hr)