Sebanyak 78 Personil Polres Sintang Ujian Bela Diri

oleh

SINTANG, KN – Kemampuan bela diri menjadi hal mutlak bagi para personil Polri. Bahkan dalam prosedur kenaikan pangkat dalam setiap tingkatanya, kemampuan ini di cek kembali. Demikian pula di Polres Sintang, sebagai kesiapan untuk sejumlah personil yang akan diusulkan mendapatkan kenaikan pangkat per 1 Januarai 2021 nanti, Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Sintang sudah mulai menggelar ujian bela diri.

Selasa (28/7/2020) bertempat di Indoor Apang Semangai Sintang, sejak pagi hingga sore hari, telah dilaksanakan ujian Beladiri Polri tahap I dalam rangka UKP Periode 1 Januari 2021.

“Kali ini ada 78 personil yang ikut serta dalam ujian ini. Dari 78 peserta ada 11 orang perwira pertama dan 67 orang Bintara” ucap Kabag Sumda Polres Sintang, AKP Samsul Bakri, SH. MH.

Lanjut Samsul, sebelum mulai para personil menjalani apel pagi bersama terlebih dahulu,  para peserta menjalani pemeriksaan suhu tubuh, pengecekan tensi darah dan melaksanakan pemanasan.

Kegiatan ujian Beladiri dilaksanakan dengan mendasari Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dengan tetap memperhatikan phsycal distancing.

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Bripka Kembar, Bripka Mora Purba dan Bripka Mori Purba ini mengukur kemampuan bela diri para personil berkaitan dengan materi teknik dasar bela diri yang meliputi, teknik jatuh baik jatuh ke kiri, ke kanan, ke depan dan ke belakang; teknik roll, teknik pukulan, tangkisan, tendangan serta teknik dasar dalam membawa tahanan.

Kabag Sumda Polres Sintang, AKP Samsul Bakri, SH. MH dalam arahanya menyebutkan agar pelaksanaan ujian ditindaklanjuti dengan sungguh-sungguh oleh para peserta.

“Semua peserta saya harapkan dapat melaksanakan ujian bela diri ini dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga dapat memberi manfaat kesehatan dan kebugaran bagi para peserta dan juga untuk mengingat kembali dasar-dasar teknik beladiri, dan juga supaya proses kenaikan pangkat masing-masing personil dapat berjalan dengan lancar,” kata Samsul. (Hr)