Sebanyak 9 Ruko di Jalan Partisipasi Pasar Inpres Sintang, Dilahap Si Jago Merah

oleh
Kebakaran di Pasar Inpres Sintang, Kamis 1/10/2020

SINTANG, KN – Sembilan ruko yang terletak di Jalan Partisipasi, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat dilahap si jago merah, pada pukul 16:47 Wib, Kamis (01/10/2020).

Saat ini, puluhan petugas Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja, Busera, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kabupaten Sintang dan Water Cannon Polres Sintang masih berusaha memadamkan api yang semakin menjalar ke bangunan lainnya.

Iwan, salah satu saksi mata saat kebakaran terjadi mengatakan, dirinya melihat kepulan asap tebal keluar dari tengah ruko antara toko emas atau toko Saudara.

“Tadi saya melihat ada kepulan asap tebal keluar dari ruko toko emas atau toko Saudara” kata Iwan.

Lanjut Iwan, melihat kepulan asap semakin tebal, ada masyarakat yang punya nomor Dinas Kebakaran, mereka berinisiatif menelpon Dinas Kebakaran, dan untung Dinas Kebakaran cepat datang, kalau tidak mungkin satu deret ruko dari Warkop Sariwangi hingga Poto Lolita bisa rata dengan tanah, ucap Iwan.

Sementara itu Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Sintang, Martin Nandung saat diwawancara di TKP mengatakan, Dinas Kebakaran dengan kekuatan penuh langsung bergerak menuju area kebakaran setelah ada laporan dari warga.

“Kita dari Dinas Damkar dengan kekuatan penuh baik personil maupun armada berjibaku untuk memadamkan api di lapangan, selain itu kita juga di bantu armada serta personilnya dari BPBD Kabupaten Sintang, Busera Sintang serta Water Cannon dari Polres Sintang” ucap Martin.

Dalam kebakaran tersebut kata Martin, sebanyak 9 ruko tidak bisa diselamatkan karena area ini sangat padat. sementara untuk sumber api belum dapat dipastikan dari arus pendek listrik atau kompor.

Untuk kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah dan peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa.(D2)