Sekda: Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Jalan Rusak Parah

oleh
oleh

SINTANG, KN – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah sangat prihatin dengan kerusakan jalan akibat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini.

Akibat kerusakan jalan yang sangat parah menyebabkan kelangkaan sembako di Ketungau Hulu, Kayan Hulu, Sepauk dan Tempunak.

Yosepha Hasnah mengatakan 75 Tahun Indonesia merdeka masyarakat Ketungau Hulu, Kayan Hulu, Sepauk dan Tempunak dan beberapa Kecamatan lainnya masih belum merasakan kemerdekaan yang sepenuhnya.

“Akibat dari jalan yang rusak parah ini, sembako sangat sulit didapatkan. Terutama di Kecamatan Ketungau Hulu beberapa waktu yang lalu, walaupun ada harganya sangat melambung tinggi. Gas LPG 3 Kilogram saja harganya mencapai Rp 80.000” ujar Yosepha Hasnah kepada media ini, Sabtu (23/1/2021).

Lanjut Yosepha Hasnah, secara keseluruhan wilayah kita di Kabupaten Sintang ini untuk infrastruktur jalan masih sangat jauh dari kata sempurna.

“Peristiwa kelangkaan sembako kemarin sangat mengetuk hati saya. Saya sudah kumpulkan Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, dan Tim Anggaran. Tujuannya untuk melakukan pemetaan kegiatan pembangunan jalan yang pembiayaannya dari Dana Alokasi Khusus” ucap Sekda.

Dikatakan Yosepha, yang tidak didanai, kita mendata titik mana saja yang sangat parah. Kita petakan lalu kita dorong agar Coorporate Social Responsibilty (CSR) seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Sintang diarahkan untuk perbaikan infrastruktur kita yang mengalami kerusakan parah dan tidak bisa dilalui. Sisanya kita prioritaskan tahun anggaran 2022″ terang Yosepha. (Fr)