Sekda: Pemkab Sintang Komitmen Bangun Zona Integritas Ciptakan Birokrasi Bebas KKN

oleh
oleh
Sekda Sintang, Yosepha Hasnah

SINTANG, KN – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang mempunyai tekad dalam mewujudkan zona integritas di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menata pemerintahan yang baik bersih transparansi dan akuntabel.

“Harapan kita semua,melalui deklarasi janji kinerja dan penanadatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas ini akan menciptakan birokrasi pemerintah yang propesional, berkinerja tinggi bersih dan bebas KKN, mampu melayani publik berdedikasi memegang teguh nilai nilai dasar kode etik aparatur Negara,” harap Yosepha saat menghadiri deklarasi janji kinerja pencanangan zona integritas anti korupsi penandatanganan pejabat struktural di Lapas Kelas II B Sintang, Selasa (16/3/2021).

Menurut Yosepha, pemerintah telah menerbitkan Grand Design Reformasi Birokkrasi tahun 2010 – 2025 yang mana menegaskan untuk tercapainya tata kelola yang baik dan bersih, perlu dilakukan Reformasi Birokrasi di seluruh kementerian dan lembaga pemerintahan.

Hal itu guna menegaskan tekad pemerintah pentingnya prinsip penerapan Government dan Good Governance yang secara Universal untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kepala kejaksaan negeri Sintang, Porman Patuan Radot mengatakanmanajemen perubahan yang harus diterapkan dalam mengubah kinerja kita dalam zona integritas dan reformasi birokrasi caranya ialah pengelolaan manajemen yang baik dan rapi terhadap keberadaan kantor dan penempatan anak buah dalam mengelola birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik,

“Penempatan anak buah harus menjadi prioritas kita sesuai dengan ke ahlian dan kemampuan masing masing. Dia punya kemampuan di sini kita tempat kan sini, jangan berdasarkan kedekatan dan ke akraban kita saja. Dari situ lah nilai jual yang bisa kita tunjukan dalam kinerja Birokrasi pemerintahan,” jelasnya.

Porman mengajak seluruh instansi terkait membangun sintang dengan cara berinovasi . “Ini lah yang harus kita tonjolkan daerah kita yang beda dengan daerah yang lain. Kalau harus bersaing dengan daerah lain kita tidak akan mampu,akan tetapi bagaimana kita menonjolkan kemampuan kita dalam menciptakan reformasi birokrasi yang bersih dan aman bebas korupsi di daerah kita,” ajaknya.(GS)